Puri Orchard Apartemen

Puri Orchard Apartemen Terbaik Di Jakarta

Aktualisasi Kinetic Art di Gallery Seni Kontemporer


Bila melihat asal usulnya, perkembangan serta pengaruh pengalaman visual yang berbasis dinamika dapat didapatkan dari kinetic art. Berasal dari kata Yunani kinesis, yang mewakili gerak atau perubahan dalam filsafat Aristoteles, kinetic art mengacu pada karya-karya yang menampilkan gerakan nyata atau nyata. Dalam definisi terluasnya, ini mencakup sejumlah bentuk seni, jenis dan gaya media yang berbeda. Sejak awal abad ke-20, seniman berusaha memperkenalkan gerakan ke dalam karya mereka, sebagian untuk mengeksplorasi kemungkinan gerak, sebagian untuk mengeksplorasi unsur waktu, dan sebagian untuk mencerminkan pentingnya mesin dan teknologi di dunia modern.

Merangkul berbagai bentuk yang berbeda, mulai dari seni sinematik dan animasi, sampai seni pertunjukan, seni tanah dan karya seni stroboskop atau karya seni ringan (Lumino Kinetic Art), gerakan luas ini mengeksplorasi dan mengembangkan sifat penglihatan kita selanjutnya. Dengan seniman kinetik saat ini yang mendorong amplop dengan pencapaian teknologi terkini, tenaga surya, gelombang suara dan serat optik hanyalah beberapa elemen yang tergabung dalam versi modern dari ekspresi artistik ini. Seni robot adalah perpanjangan lain yang berada di bawah payung kinetic art yang luas, mewakili hubungan terakhir antara seni dan mesin, antara kreativitas dan teknologi otomatis.

Edwin’s Gallery adalah representasi art gallery yang menjadi pusat perkembangan kinetic art di Indonesia. Di sinilah masyarakat dapat menikmati dan mengagumi keindahan karya kinetic art yang diciptakan oleh seniman lokal maupun manca negara.